Monday, February 10, 2020

Contoh Latihan Soal Desain Media Interaktif SMK XII MM

SOAL PILIHAN GANDA  :
1.       Di bawah ini yang bukan termasuk software Animasi yaitu ........
A.    3D max
B.     Pivot
C.     Photoshop
D.    Image ready
E.     Swish Max

2.       Dalam menu bar terdapat pilihan di bawah ini, kecuali ........
A.    File
B.     Edit
C.     View
D.    Modify
E.     Print
3.       File bar terdapat sub menu pilihan sebagai berikut yaitu .........
A.    New
B.      Edit
C.     View
D.    Modify
E.     Insert

4.        Gambar di samping  ini disebut .........

A.    Layer
B.  Tools
C. Navigator
D.    Color
E.     Text


5.        

Panah diatas menunjukan gambar   ........ tool.
A.    Selection
B.     Sub Selection
C.     Text
D.    Pencil
E.     Hand

6.        

Panah diatas menunjukan gambar yang disebut  ........ tool.
A.    Selection
B.     Sub Selection
C.     Text
D.    Pencil
E.     Hand
7.       Ink bottle tool berfungsi untuk .........
A.    Memotong
B.     Menghapus
C.     Memberi garis tepi
D.    Memberi warna layer
E.     Transform


8.        Ikon tool berikut     A digunakan untuk  membuat ............    
A.    Options
B.     Menghapus
C.     Tools
D.    Perbesar
E.     Text
9.       Cara cepat membuat gambar free transform menggunakan key ..........
A.    B
B.     Q
C.     E
D.    O
E.     L
10.    Key B digunakan untuk .............
A.    Brush
B.     Lasso
C.     Pen
D.    Oval
E.     Eraser
11.    Import terdapat dalam menu bar berikut yaitu ...........
A.    View
B.     Insert
C.     Modify
D.    File
E.     Edit

12.    Menampilkan Windows Flash Player atau test movie, dilakukan dengan menekan ..........
A.    Ctrl + S
B.     Ctrl + N
C.     Ctrl + Enter
D.    Ctrl + O
E.     Ctrl + P
13.    Format save type bawaan dari Flash 8, yaitu ..........
A.    *.cdr
B.     *.fla
C.     *.jpeg
D.    *.psd
E.     *.ai
14.    Membuat objek secara bebas dengan titik sebagai penghubung merupakan fungsi dari ........ tool.
A.    Brus
B.     Lasso
C.     Pen
D.    Oval
E.     Eraser
15.    Frame rate standar dari flash 8 yaitu ......... fps
A.    12
B.     24
C.     48
D.    6
E.     3
16.    Untuk mengeluarkan atau menyembunyikan panel properties dapat digunakan shortcut….
A.    Ctrl + F9
B.     Ctrl + F8
C.     Ctrl + F7
D.    Ctrl + F3
E.     Ctrl + F2
17.    Untuk mengubah atau memutar bentuk objek sesuai keinginan adalah  . . . . . .
A.    Selection
B.  Sub Selection
C.     free transform
D.    Ink bottle tool
E.     Pencil

18.    Untuk memunculkan atau menyembunyikan panel action digunakan shortcut . . . . ..

A.    F9
B.     F8
C.     F7
D.    F3
E.     F2
19.    Di bawah ini yang termasuk komponen Toolbox adalah …….
A.       Scane
B.      Time line
C.      Propertis
D.      Actions
E.       Line
20.    Animasi motion shape dibedakan menjadi 2 yaitu ……
A.      Statis dan Etis
B.      Statis dan Dinamis
C.      Etis dan Dinamis
D.      Objek bergerak dan Dinamis
E.       Statis gan Objek Tidak bergerak
21.    Yang termasuk  kegunaan layer, kecuali ………
A.      Menyimpan objek-objek berupa graphic atau button.
B.      Menulis script atau bahasa pemrograman flash.
C.      Mengatur ukuran background.
D.      Memainkan objek yang diberi animasi.
E.       Menempatkan satu atau beberapa objek dalam stage agar dapat diolah dengan objek lain
22.    Di bawah ini yang bukan merupakan salah satu bagian panel yaitu . . . . . .
A.      Menu bar
B.      Tools
C.      Actions
D.      Properties
E.       Color
23.    Stage digunakan memainkan objek-objek yang akan diberi animasi, nama lain Stage adalah . . . .
A.      Layar atau panggung
B.      Layer
C.      Time Line
D.      Frame
E.       Tools
24.    Untuk menyimpan objek-objek berupa grafik/ gambar/ tombol menggunakan panel …..
A.      Actions
B.      Filter & parameters
C.      Color
D.      Library
E.       Properties
25.    Di bawah ini sub menu yang terdapat pada menu insert, kecuali . . . . .
A.      Save
B.      New Symbol
C.      Timeline
D.      Timeline effects
E.       Scene
26.     

Pada gambar disamping no.26 nama tool nya adalah . . . . . tool
A.      Free Transform
B.      Lasso
C.      Ink bottle tool
D.      Gradient Transform d. Gradient Transform d. Gradient Transform
E.       Brush




27.     

Pada gambar disamping no.27 nama tool nya adalah . . . . . tool
A.      Free Transform
B.      Lasso
C.      Ink bottle tool
D.      Gradient Transform
E.       Brush
28.     

Pada gambar disamping no.28 nama tool nya adalah . . . . . tool
A.      Free Transform
B.      Lasso
C.      Ink bottle tool
D.      Gradient Transform
E.       Brush

29.     

Pada gambar disamping no.29 nama tool nya adalah . . . . . tool
A.      Stroke
B.      Fill
C.      Black and White
D.      No
E.       Swap
30.    Pilihan save as type export di Macromedia Flash adalah berikut, kecuali . . . .
A.      *.swf, *.avi
B.      *.mov, *.gif
C.      *.doc, *.xls
D.      *.jpg , *.bmp
E.       *.eps, *.png

31.    Sebuah objek dapat menjadi beberapa macam clip, kecuali...
A.    Movie Clip
B.     Button
C.     Graphic
D.    a, b & c benar
E.     Film Clip

32.    Perangkat lunak Flash adalah buatan ...
A.      Adobe
B.      Macromedia
C.      MasterMedia
D.      Corel
E.       Microsoft

33.    Fungsi utama perangkat lunak Flash adalah untuk ...
A.      Menggambar
B.      Menghitung
C.      Laporan
D.      Animasi
E.       Fotografi     
34.    Animasi untuk mengubah posisi objek adalah ...
A.      Motion Tween
B.      Tweening
C.      Shape Tween
D.      Animation
E.       Movement Tween
35.    Kumpulan objek di FLASH biasanya disimpan di ...
A.      Files
B.      Drawers
C.      Library
D.      Folders
E.       Layers
36.    untuk membuat animasi pergerakan objek, biasanya dengan tahapan ...
A.      klik kanan – Tween – Create Animation
B.      klik kanan – Motion Tween - Create Animation
C.      klik kanan – Insert Frame - Create Animation
D.      klik kanan – create motion tween
E.       klik kanan – create animation tween

37.    W pada FLASH singkatan dari ...
A.      CeWek
B.      Celebrity Windows
C.      Clock Wise
D.      Clock Wide
E.       Counter Wide
38.    Gerakan animasi yang dapat diterapkan dalam Motion Tween adalah sebagai berikut ...
A.      Skala
B.      Posisi
C.      Rotasi
D.      Warna
E.       Transparasi
39.    Tombol yang digunakan untuk menjalankan FLASH yang kita buat adalah ...
A.      Enter
B.      Spasi & Enter
C.      Alt & Enter
D.      Ctrl – Enter
E.       Shift – Enter

40.    File yang terbentuk ketika kita merekam tugas FLASH berekstensi ...
A.      .exe
B.      .fla
C.      .swf
D.      .gif
E.       .html

0 komentar:

Post a Comment