Tuesday, April 7, 2020

Tutorial aktifasi / memgaktifkan Akun Microsoft Teams SMK Negeri 1 Gantiwarno

hei halo semuanya , terutama teruntuk siswa siswi SMK Negeri 1 Gantiwarno, pasti sudah pada tahu dalam rangka pembelajaran Online / Daring selama masa pademik COVID.19 ini . Sekolah telah membuatkan akun microsoft teams untuk semua siswa, baik kelas X, XI atau kelas XII semu jurusan.

diharapkan dengan akun tersebut para siswa dan bapak / ibu guru bisa memanfaatkan fasilitas tersebut dengan semaksimal mungkin.


Tetapi saya sangat yakin ini adalah hal yang baru buat semuanya baik siswa ataupun bapak ibu guru. tetapi itu bukanlah masalah besar kita bisa belajar bersama. Ayo kita tidak boleh kalah dengan teknologi apa lagi kalah dengan mahkluk kecil yang tak kasat mata ini yang kita sebut virus CORONA, sungguh menyedihkan. cepat atau lambat kita harus bisa menyesuaikan dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat ini, Ayo kita mulai :

1. Aktifasi akun / mengaktifkan akunsemua siswa dan guru pasti sudah mendapatkan akun microsoftnya kan contoh seperti ini:



ini adalah contoh saja akun microsoft tiems kelas XI MM sandi auto hapus laah.. yang tahu hanya orangnya langsung.

Langkah pertama aktifasi / mengaktifkan akun adalah dengan mengakses www.office.com atau melalui aplikasi teams langsung dari hp kamu yang telah didownload dari playstore.

tinggalkan ketikan teams di pencarian langsung instal dan Login.


Pertama masukan email kamu / akun kamu dari gambar diatas tertulis nama pengguna dengan akhiran @smknesaga.sch.id . Perhatikan jangan sampai salah kebanyakan kamu kurang teliti dalam memasukan email / nama pengguna sehingga microsoft tidak mengenalinya.

seperti masnya ini juga salah..



Kalau sudah benar klik selanjutnya ..

kemudian masukan sandi kamu masing - masing .. kalau benar , langkah selanjutnya adalah menganti sandi .. Perhatikan Baik baik dalam menganti sandi dengan cara memasukan sandi lama kemudian masukan sandi baru, Syarat utama sandi baru harus Strong / Kuat. Sandi yang strong atau kuat itu bagaimana yaitu sandi yang menggunakan kombinasi hurung besar, huruf kecil, angka dan tanda baca.



Contoh sandi Strong : @@kuPint4r atau Covid.19 atau #C0r0na#

Contoh Sandi Lembek : 123456789 atau sayangku atau 20010407 atau 07042002

laah kalau salah bagaimana ???  Ya otomatis gak bisa masuk dunk kayak mas ini niih...



chek dan perhatikan lagi sandinya, klo bingung karena gak kliatan ketikan di massage dulu kalau udah benar baru dikopi ke sandi microsoftnya.
kalau udah berhasil login .. Njreeeeeng njreeeennnnng....
Selamat datang di microsoft teams..
yang login pake aplikasi bisa langsung masuk di kelasnya dan saling sapa dengan chat / pesan dengan teman2 atau bapa ibu guru. yang login pake web browser banyak pilihan aplikasi kamu pilih aplikasi teams dengan simbol kayak diatas itu.. klik teams..
Ok sampai disini dulu untuk tutorial aktifasi / mengaktifkan akun microsoft teams..
kalau ada yang masih biingung bisa tanya - tanya di kolom komentar atau japri saya juga boleh yang punya nomber wa saya .. he.he....
"Seiring datang kekuatan Besar muncul tanggun jawab besar pula" (Spaiderman I)

dheek.abdullah


0 komentar:

Post a Comment