Question 1 (1
point)
Saved
Fitur properties material pada Blender mengatur
pantulan cahaya pada benda adalah:
Question 1 options:
|
Preview
|
|
Diffuse
|
|
Specular
|
|
Shading
|
Saved
Sebuah titik yang terletak pada koordinat X, Y dan Z
disebut
Question 2 options:
|
Vertex
|
|
Face
|
|
Edge
|
|
Shape
|
Saved
Berikut ini adalah elemen-elemen pembentuk objek 3D,
kecuali:
Question 3 options:
|
Edge
|
|
Shape
|
|
Face
|
|
Vertex
|
Saved
Jenis objek pada Blender yang digunakan untuk membuat
model primitive adalah:
Question 4 options:
|
Mesh
|
|
Surface
|
|
Curve
|
|
Armature
|
Saved
Numpad untuk mengganti view ke kiri pada Blender
adalah:
Question 5 options:
|
Numpad 3
|
|
Numpad 1
|
|
Ctrl+numpad
3
|
|
Ctrl+Numpad
1
|
Saved
Tombol keyboard untuk menggeser objek pada sumbu X
adalah:
Question 6 options:
|
[G]+[X]
|
|
[G]
|
|
[G]+[Shift
]+[X]
|
|
[R]
|
Saved
Bagian-bagian interface Blender yang merupakan area
kerja untuk melihat objek, lampu, kamera untuk proses editing adalah
Question 7 options:
|
View port
|
|
Timeline
|
|
Info
window
|
|
Toolbar
|
Saved
Berikut ini adalah perangkat lunak yang mendukung
pemodelan dan animasi 3D, kecuali:
Question 8 options:
|
SoftImage
|
|
Macromedia Flash
|
|
LightWave
|
|
Motion
Builder
|
Saved
Bagian-bagian interface Blender yang berfunsi untuk
menampilkan semua objek serta data settingannya yang ada diblender adalah:
Question 9 options:
|
View port
|
|
Outliner window
|
|
Menu 3D
view
|
|
Timeline
window
|
Saved
Fitur pada Blender yang berfungsi untuk mengubah
tampilan objek solid ke tampilan mode kerangka (wireframe) adalah:
Question 10 options:
|
Viewport shading
|
|
Split area
|
|
3D
Manipulator
|
|
Object
mode
|
Question 11 (1
point)
Saved
Fitur penggabungkan tampilan dua viewport/lembar kerja
pada Blender menjadi satu tampilan viewport adalah:
Question 11 options:
|
Object
mode
|
|
Joint area
|
|
Viewport
shading
|
|
Split area
|
Saved
Jenis objek pada Blender yang digunakan untuk membuat
objek nurbs adalah:
Question 12 options:
|
Force
field
|
|
Armature
|
|
Laticce
|
|
Curve
|
Saved
Penggunaan mouse pada Blender untuk
memilih/mengeksekusi adalah:
Question 13 options:
|
Klik kanan
|
|
Klik
tengah
|
|
Klik kiri
|
|
Double
klik
|
Saved
Teknik memahat secara digital pada Blender adalah:
Question 14 options:
|
Sculpting modelling
|
|
Nurbs
modeling
|
|
Primitive
modeling
|
|
3D
modeling
|
Saved
Numpad untuk mengganti view ke Bottom adalah:
Question 15 options:
|
Numpad 3
|
|
Ctrl+Numpad
1
|
|
Ctrl+Numpad
3
|
|
Ctrl+Numpad 7
|
Saved
Bagian-bagian interface Blender yang memuat berbagai
macam perintah untuk memodifikasi objek atau animasi dan bersifat dinamis
mengikuti objek atau tools yang sedang aktif adalah:
Question 16 options:
|
Toolbar
|
|
Playback
|
|
Outliner
window
|
|
Properties
|
Saved
Gabungan 3 titik atau lebih yang membentuk luasan
tertentu disebut
Question 17 options:
|
Face
|
|
Vertex
|
|
Shape
|
|
Edge
|
Saved
Berikut ini adalah fitur objek Mesh, kecuali:
Question 18 options:
|
Plane
|
|
Line
|
|
Cube
|
|
Cylinder
|
Saved
Berikut ini adalah fungsi aplikasi Blender, kecuali:
Question 19 options:
|
UV
unwrapping
|
|
Editing
|
|
Skinning
|
|
Texturing
|
Saved
Berikut ini adalah fitur 3D Manipulator pada Blender,
kecuali:
Question 20 options:
|
image manipulator
|
|
translate
manipulator
|
|
rotate
manipulator
|
|
scale
manipulator
|
0 komentar:
Post a Comment