Monday, June 24, 2019

Formatif Test PPG TKI M6 KB4 Merancang Model Objek Animasi 3 Dimensi 80


Question 1 (1 point)

Saved
Fitur properties material pada Blender mengatur pantulan cahaya pada benda adalah:
Question 1 options:
Preview
Diffuse
Specular
Shading
Question 2 (1 point)

Saved
Sebuah titik yang terletak pada koordinat X, Y dan Z disebut
Question 2 options:
Vertex
Face
Edge
Shape
Question 3 (1 point)

Saved
Berikut ini adalah elemen-elemen pembentuk objek 3D, kecuali:
Question 3 options:
Edge
Shape
Face
Vertex
Question 4 (1 point)

Saved
Jenis objek pada Blender yang digunakan untuk membuat model primitive adalah:
Question 4 options:
Mesh
Surface
Curve
Armature
Question 5 (1 point)


Saved
Numpad untuk mengganti view ke kiri pada Blender adalah:
Question 5 options:
Numpad 3
Numpad 1
Ctrl+numpad 3
Ctrl+Numpad 1
Question 6 (1 point)

Saved
Tombol keyboard untuk menggeser objek pada sumbu X adalah:
Question 6 options:
[G]+[X]
[G]
[G]+[Shift ]+[X]
[R]
Question 7 (1 point)

Saved
Bagian-bagian interface Blender yang merupakan area kerja untuk melihat objek, lampu, kamera untuk proses editing adalah
Question 7 options:
View port
Timeline
Info window
Toolbar
Question 8 (1 point)

Saved
Berikut ini adalah perangkat lunak yang mendukung pemodelan dan animasi 3D, kecuali:
Question 8 options:
SoftImage
Macromedia Flash
LightWave
Motion Builder
Question 9 (1 point)

Saved
Bagian-bagian interface Blender yang berfunsi untuk menampilkan semua objek serta data settingannya yang ada diblender adalah:
Question 9 options:
View port
Outliner window
Menu 3D view
Timeline window
Question 10 (1 point)

Saved
Fitur pada Blender yang berfungsi untuk mengubah tampilan objek solid ke tampilan mode kerangka (wireframe) adalah:
Question 10 options:
Viewport shading
Split area
3D Manipulator
Object mode
Question 11 (1 point)

Saved
Fitur penggabungkan tampilan dua viewport/lembar kerja pada Blender menjadi satu tampilan viewport adalah:
Question 11 options:
Object mode
Joint area
Viewport shading
Split area
Question 12 (1 point)

Saved
Jenis objek pada Blender yang digunakan untuk membuat objek nurbs adalah:
Question 12 options:
Force field
Armature
Laticce
Curve
Question 13 (1 point)

Saved
Penggunaan mouse pada Blender untuk memilih/mengeksekusi adalah:
Question 13 options:
Klik kanan
Klik tengah
Klik kiri
Double klik
Question 14 (1 point)

Saved
Teknik memahat secara digital pada Blender adalah:
Question 14 options:
Sculpting modelling
Nurbs modeling
Primitive modeling
3D modeling
Question 15 (1 point)

Saved
Numpad untuk mengganti view ke Bottom adalah:
Question 15 options:
Numpad 3
Ctrl+Numpad 1
Ctrl+Numpad 3
Ctrl+Numpad 7
Question 16 (1 point)

Saved
Bagian-bagian interface Blender yang memuat berbagai macam perintah untuk memodifikasi objek atau animasi dan bersifat dinamis mengikuti objek atau tools yang sedang aktif adalah:
Question 16 options:
Toolbar
Playback
Outliner window
Properties
Question 17 (1 point)

Saved
Gabungan 3 titik atau lebih yang membentuk luasan tertentu disebut
Question 17 options:
Face
Vertex
Shape
Edge
Question 18 (1 point)

Saved
Berikut ini adalah fitur objek Mesh, kecuali:
Question 18 options:
Plane
Line
Cube
Cylinder
Question 19 (1 point)

Saved
Berikut ini adalah fungsi aplikasi Blender, kecuali:
Question 19 options:
UV unwrapping
Editing
Skinning
Texturing
Question 20 (1 point)

Saved
Berikut ini adalah fitur 3D Manipulator pada Blender, kecuali:
Question 20 options:
image manipulator
translate manipulator
rotate manipulator
scale manipulator


0 komentar:

Post a Comment