Question 1 (1
point)
Saved
Model yang banyak digunakan pada pembelajaran materi
yang membahayakan, sulit, atau memerlukan biaya tinggi adalah
Question 1 options:
Simulasi
|
|
Socratic
|
|
Drill and
Practice
|
|
Inquiry
|
Saved
Struktur navigasi yang paling kompleks dengan banyak
obyek dalam setiap arah pada setiap obyek dalam aplikasi multimedia adalah
struktur
Question 2 options:
Linear
|
|
Kombinasi
|
|
Jaringan
|
|
Hirarki
|
Saved
Berikut ini adalah unsur-unsur yang harus ada ppada
storyboard, kecuali:
Question 3 options:
Script
audio
|
|
Tata cahaya
|
|
Instruksi
untuk pemrograman
|
|
deskripsi
detail video
|
Saved
Berikut ini adalah fungsi multimedia dalam kegiatan
pembelajaran, kecuali:
Question 4 options:
Pengembang
|
|
Substitusi
|
|
Komplemen
|
|
Suplemen
|
Saved
Prinsip interaktif yang menyatakan bahwa sebuah
aplikasi yang menggunakan antarmuka harus sesuai dengan sistem aslinya adalah:
Question 5 options:
product compatibility
|
|
task
compatibility
|
|
familiarity
|
|
consistency
|
Saved
Model yang tidak menampilkan suatu instruksi, tetapi
hanya mempraktekkan konsep yang sudah ada adalah
Question 6 options:
Simulasi
|
|
Drill and Practice
|
|
Inquiry
|
|
Socratic
|
Saved
Model yang didesain dengan memanfaatkan sifat
kompetitif pengguna untuk memotivasi dan meningkatkan minat belajar adalah
model
Question 7 options:
Socratic
|
|
Instructional games
|
|
Hybrid
|
|
Drill and
practice
|
Saved
Sebuah jendela panel pada Adobe Flash yang digunakan
untuk mengelompokkan dan mengatur isi sebuah movie, pengaturan tersebut
meliputi penentuan masa tayang objek, pengaturan layer, dan lain-lain adalah:
Question 8 options:
Panels
|
|
Menu Bar
|
|
Timeline
|
|
Properties
|
Saved
Prinsip interaktif yang menyatakan bahwa sebuah
aplikasi yang menggunakan antarmuka harus mampu membantu para user dalam
menyelesaikan tugasnya adalah:
Question 9 options:
task compatibility
|
|
product
compatibility
|
|
user
compatibility
|
|
workflow
compatibility
|
Saved
Model yang bertujuan untuk menyampaikan atau
menjelaskan materi tertentu, komputer menyampaikan materi, mengajukan
pertanyaan, dan memberikan umpan balik sesuai dengan jawaban pengguna adalah
model
Question 10 options:
Informational
|
|
Drill and
Practice
|
|
Simulasi
|
|
Tutorial
|
Saved
Model yang berisi percakapan atau dialog antara
pengguna dengan komputer dalam natural language adalah model
Question 11 options:
Hybrid
|
|
Informational
|
|
Simulasi
|
|
Socratic
|
Saved
Area pada Adobe Flash untuk berkreasi dalam membuat
animasi yang digunakan untuk mengkomposisi frame-frame secara individual dalam
sebuah movie adalah:
Question 12 options:
Properties
|
|
Stage
|
|
Toolbox
|
|
Timeline
|
Saved
Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan ketika
membuat multimedia interaktif agar menjadi menarik, kecuali
Question 13 options:
Menentukan biaya proyek
|
|
Memahami
Audien
|
|
Desain
Tampilan
|
|
Menentukan
tujuan proyek
|
Saved
Unsur multinedia interaktif yang merupakan mekanisme
komunikasi antara pengguna (user) dengan sistem disebut
Question 14 options:
DFD
|
|
Flowchart
|
|
Diagram
Konteks
|
|
User Interface
|
Saved
Struktur navigasi seperti tangga atau pohon, dimana
masing–masing obyek menyediakan sebuah menu pilihan yang memiliki lebih banyak
menu dengan banyak pilihan adalah struktur
Question 15 options:
Kombinasi
|
|
Jaringan
|
|
Linear
|
|
Hirarki
|
0 komentar:
Post a Comment