Wednesday, March 20, 2019

Masjid Ramah Anak - Anak Bermain.

Pernah sekali, pas sholat berjama'ah, anak cantik bin mungil dengan bahagianya berlarian kesana kemari.
Abi dari anak cantik ini posisi di shaf depan saya. Lepas lah kendali si mungil ni.
Lari kesana kemari, qodarallah kacamata saya terinjak olehnya, krek!
Kaca terlepas.
Bingkai bengkok.
Sebagai manusia biasa, "Setelah salam saya akan menginfokan ke Abi nya.." begitu gerutu saya.
Tapi sejenak saya pikir kembali mudharatnya jika saya lakukan itu;
1. Abi dan Ummi nya bisa malu
2. Abi nya mengganti untung kacamata saya
3. Anaknya tidak diajak kemasjid lagi
4. Akan ada perselisihan kecil antara Abi dan Ummi anak ini tentang penggantian ini
5. Dan bla bla lainnya
Akhirnya saya urungkan niat tersebut, kenapa?
1. Saya pikir memang sudah takdir kacamata saya terinjak oleh gadis cilik ini, karena dalam 1 shaf saya, ada 3 atau 4 kacamata diletakkan bersamaan dilantai dan hanya milik saya yang terinjak
2. Saya ndak ingin mematahkan semangat Abi dan Ummi nya agar anaknya tetap dibawa ke masjid
3. Ada rezeki penjual kacamata melalui perantara saya yang mungkin sudah berdo'a sekian lama kepada Allah agar ada yang membeli dagangannya
4. Allah sedang menguji kesabaran saya
5. Allah sedang menguji iman saya, bahwa saat kita sedang melakukan kebaikan pun tetap diiringi dengan ujian
Semoga semakin banyak masjid ramah anak dan semakin banyak malaikat-malaikat kecil bermain riang gembira di rumah Allah 
----------
Sumber :
https://www.facebook.com/photo.php?fbid=618495648591919&set=a.101550863619736&type=3&theater

0 komentar:

Post a Comment