KOMPETENSI
Kompetensi guru yang akan dicapai pada pembelajaran ini yaitu guru mampu mengembangkan desain pembelajaran berdasarkan kurikulum 2013.
INDIKATOR PENCAPAIAN KOMPETENSI
Setelah mempelajari materi pokok 1 tentang konsep dasar ABK, diharapkan Anda mampu:
- Guru mampu menganalisis kompetensi dasar;
- Guru mampu menentukan target kompetensi dari setiap kompetensi dasar;
- Guru mampu menentukan IPK;
- Guru mampu mengembangkan pembelajaran; dan
- Guru mampu mengembangkan tujuan pembelajaran.
MATERI POKOK
Adapun materi pokok yang akan dipelajari di dalam pembelajaran sebagai berikut.
- Analisis SKL, KI, dan KD,
- Perumusan Indikator Pencapaian Kompetensi,
- langkah Desain Pembelajaran
Bahan Belajar Desain Pembelajaran
Mengapa Anda harus mempelajari materi ini?
Desain Pembelajaran merupakan salah satu materi yang harus Anda kuasai sebagai guru agar mampu mengembangkan pembelajaran yang memfasilitasi terjadinya transfer pengetahuan secara efektif dari guru ke peserta didik. Dengan pembelajaran ini diharapkan guru mampu mengembangkan desain pembelajaran berdasarkan kurikulum 2013.
Untuk mencapai kompetensi tersebut, Anda akan mempelajari analisis Standar Kelulusan (SKL), Kompetensi Inti (KI), dan Kompetensi Dasar (KD) dari bahan belajar mandiri yang telah disediakan. Bahan belajar mandiri ini dapat Anda akses dan pelajari secara online, dan atau Anda unduh untuk dipelajari secara offline.
Selain itu, bahan paparan atau media lain disertakan untuk membantu Anda dalam mempelajari materi. Pada akhir sesi pembelajaran, Anda diminta untuk menjawab beberapa pertanyaan yang disajikan sebagai reviu pembelajaran yang sudah Anda lakukan.
Jika dirasa pemahaman Anda belum maksimal, jangan khawatir!
Anda dapat mengulang pembelajaran maupun reviu sesuai dengan kebutuhan.
Feedback
Feedback
Manakah soal yang memenuhi kriteria HOTS untuk stimulus berikut?
Sawi dan bunga sepatu berperan sebagai apa?
Jika ulat menurun drastis, apa yang terjadi pada burung elang?
Apakah peran burung elang dalam suatu rantai makanan?
Hewan apa yang berperan sebagai konsumen tingkat I?
0 komentar:
Post a Comment